Close Ads Here
Close Ads Here

SMA Madani Palu Kembali Meraih Prestasi Pada Kejurprov Panjat Tebing di Kabupaten Morowali

Selasa, 02 Agustus 2022 | 06:38 WIB Last Updated 2022-08-01T23:38:00Z


 


PALU- Siswa SMA Model Terpadu Madani Palu Moh. Zevary Dziaul Safiq (Eza) kembali mengukir prestasi pada “Kejuaraan Provinsi Panjat Tebing Kelompok Umur I di Kabupaten Morowali”, yang diselenggarakan di Venue Wall Climbing KONI Morowali. 

Kejuaraan panjat tebing kelompok umur tingkat Provinsi (Kejurprov) ke I tahun 2022 kali ini, diikuti oleh seluruh atlet panjat tebing dari seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sulawei Tengah dengan kategori lomba yaitu Boulder (Papan Pendek) 

Eza yang mewaliki kontingen FPTI Kota Palu diturunkan didua nomor berbeda tersebut, meraih medali perak pada nomor Junior Putra dan meraih medali perunggu dinomor Youth A Putra.

Moh. Azwan yang akrab disapa Wan selaku manager Team FTPI Kota Palu merasa bangga atas pencapaian para atletnya pada gelaran lomba kali ini. Walaupun tidak bisa menurunkan Full Team. Karena diwaktu yang bersamaan.

"Karena terdapat beberapa atlet yang diandalkan harus mengikuti Sirkuit Nasional yang agendanya diselenggarakan oleh PP FPTI di Jakarta," papar Wan kepada media ini, Selasa (2/8/2022).

Terpisah, Dahlan Moh. Saleh selaku kepala sekolah SMA Model Terpadu Madani Palu kepada jurnalis media ini juga merasa bahagia atas pencapaian siswanya diajang bergengsi tersebut.

 Ia juga menyampaikan apresiasinya kepada Eza yang telah mengharumkan nama sekolah. 

"Saya secara pribadi dan kelembagaan akan memberikan support kepada siapa saja siswa-siswi yang berprestasi baik dari sisi prestasi akademik maupun olahraga," ujar Dahlan.

Sementara, Ketua Umum FPTI Kota Palu, Andris juga menyambut gembira dan bangga atas pencapaian para atletnya yang bertanding pada lomba kali ini.

Disamping level kejuaraan yang terbilang berkelas karena dihadiri oleh seluruh atlet Panjat Tebing dari seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah, lomba kali ini juga merupakan ajang pemanasan atau try-out bagi para atlet FPTI Kota palu yang akan dipersiapkan turun pada Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Tengah (Porprov) yang akan dilaksanakan di Kabupaten Banggai pada sekitar bulan November di Tahun 2022 ini.

 “Harapan kami pihak sekolah lebih memberi ruang kepada siswa-siswa berbakat seperti mereka ini yang pada gilirannya juga mengharumkan nama sekolah di kancah nasional,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui bersama bahwa cabang olahraga Panjat Tebing masuk dalam Desain Besar Olahraga Nasional  yang dicanangkan oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga dan merupakan cabang olahraga prioritas pembinaannya oleh pemerintah. Karena saat ini rekor dunia di kategori speed, baik putra maupun putri dipegang oleh atlet asal Indonesia. (Red).






Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SMA Madani Palu Kembali Meraih Prestasi Pada Kejurprov Panjat Tebing di Kabupaten Morowali

Trending Now

Iklan