Close Ads Here
Close Ads Here

Armin Resmi Dikukuhkan Ketua IKA SMKN 3 Palu

Senin, 19 Desember 2022 | 18:02 WIB Last Updated 2022-12-19T11:02:49Z

 



PALU- Ikatan Keluarga Alumni (IKA) STM atau SMKN 3 Palu menggelar dies natalis dan reuni akbar yang digelar di SMKN 3, Senin malam (18/12/2022).

Kegiatan yang dihadiri Alumni pada malam itu juga dirangkai dengan pengukuhan Ketua IKA SMKN 3, Armin.

Selain itu juga digelar ramah tamah dan berbagai kegiatan lainya. Dihadiri kurang lebih 928 alumni SMKN 3.

Rangkaian kegiatan reuni telah dimulai sejak 16 Desember, tidak hanya melibatkan para alumni, 58 guru purna SMKN 3 Palu turut diikutsertakan.

Sejumlah kegiatan turut digelar dalam menyemarakan reuni Akbar STM/SMKN 3 Palu seperti, Mulai dari menggelar uji kompetensi konstruksi dengan melibatkan SMKN 3 Palu. Lalu pasar rakyat dan kegiatan donor darah, pembagian sembako di dua panti asuhan serta lomba karaoke dan domino.

Pengukuhan dipimpin oleh Pelaksana Tugas Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Abdul Raaf Malik, selaku perwakilan Gubernur Sulteng ditanda dengan penyerahan bendera pataka IKA STM/SMKN 3.

Dalam keteranganya, Ketua IKA SMKN Palu Armin menyatakan tetap konsisten dengan visi misi yang disampaikan ketika maju sebagai calon ketua IKA STM yakni, membuat database alumni, membentuk yayasan serta mengupayakan sekertariat IKA.

“Tetap sama seperti visi misi saya sebelumnya. Yang jelas saya akan berupaya agar kedepan semua alumni di STM dapat saling memberdayakan,” terangnya.

Ketua panitia reuni akbar Sarifah Mogili mengatakan bahwa kegiatan tersebut juga dirangkai dengan bakti sosial berupa penanaman sebanyak 250 bibit pohon ketapang kencana lokasi eks likeufaksi Kelurahan Balaroa Kota Palu.” kata Ketua Panitia Pelaksana reuni akbar, Sarifah Mogili.

Sementara, Kepala Sekolah SMKN 3 Palu mengaku, reuni akbar STM/SMKN 3 Palu berbeda dengan reuni yang dilakukan IKA lainnya.

Pasalnya, tak ada mata acara yang mengahdirkan artis ibu kota. Kegiatan reuni menurutnya justru hanya dihadiri para alumni.

“Lain dari yang lain karena tidak tidak ada artis yang dihadirkan melainkan para alumni. Ini artinya bahwa reuni ini untuk perkuat silaturahmi para alumni,”ungkapnya.

Ia menambahkan, saat ini kondisi SMKN 3 Palu sudah memiliki sebanyak 2.078 siswa yang mencatatkan sekolah menengah kejuruan menjadi sekolah yang terbesar di Sulteng.

“Kami memiliki  68 kelas dengan 12 kompetensi keahlian. Guru dan staf di SMKN 3 Palu kini berjumlah 154 orang,” sebutnya. (Red)



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Armin Resmi Dikukuhkan Ketua IKA SMKN 3 Palu

Trending Now

Iklan