Close Ads Here
Close Ads Here

Pelaku Pencoretan Dinding di Kota Palu Fajar X-Tora Akhirnya Tertangkap

Kamis, 09 Juni 2022 | 06:44 WIB Last Updated 2022-06-08T23:44:32Z

 



PALU- Pelaku Vandalisme pencoretan dinding dan tembok di beberapa wilayah Kota Palu Fajar X Tora, akhirnya tertangkap pada Rabu malam (8/6/2022) pukul 23.00 wita.

Kasat Reskrim Polresta Palu, AKP Ferdinand E Numbery menuturkan kronoligis kejadianya bahwa telah viral di media sosial terkait adanya aksi pencoretan dinding di beberapa wilayah Kota Palu. Bertuliskan Fajar X-Tora.

Kemudian, Satresmob Polresta Palu melakukan penyelidikan mengenai pelaku pencoretan tersebut. Dengan mendatangi beberapa TKP dan mencari CCTV yang ada dibeberapa Tempat Kejadian Perkara.

Setelah melakukan lidik di salah satu TKP coretan dinding yang berada di Jalan Anoa. Tepatnya di gerai Alfamididi, dimana coretan nama, persis dengan yang ada di beberapa tempat di wilayah Kota Palu, pihak Polresta menghubungi informan daerah dan menanyakan terkait nama yang ada dicoretan tersebut.

Dari keterangan informan, nama di coretan dinding, tinggal di wilayah tersebut. Kemudian tim Resmob memperlihatkan rekaman CCTV kepada informen dan dipastikan bahwa yang terekam CCTV adalah pelaku Vandalisme. Tinggal di Jalan Anoa.

Olehnya, pihak Polresta Palu melakukan koordinasi dengan Lurah Tatura agar difasilitasi untuk bertemu dengan pelaku.



Sekitar pukul 23.00 wita, pelaku bersama tantenya akhirnya datang kerumah  Lurah Tatura utara dan bertemu dengan tim Resmob.

Usai melakukan introgasi dan pelaku mengakui perbuatanya, tim akhirnya memboyong pelaku ke kantor Reskrim Polresta Palu.

"Terduga pelaku melakukan aksinya tersebut sekedar menunjakan nama gaulnya. Pelaku melakukan pencoretan tersebut selama tiga malam berturut-turut. Menghabiskan lima kaleng cat pilox. Pelaku mengakui membeli pilox tersebut dari hasil dia jaga parkir di Alfamidi Jalan Anoa," terang Kasat Reskrim Polresta Palu. (Humas/Red).

    


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelaku Pencoretan Dinding di Kota Palu Fajar X-Tora Akhirnya Tertangkap

Trending Now

Iklan