Close Ads Here
Close Ads Here

SMA Madani Palu Raih Medali Emas Kejuaraan Open Tournament Gubernur Sulteng CUP of Sulawesi, Maluku dan Irian

Jumat, 01 Juli 2022 | 18:14 WIB Last Updated 2022-07-01T11:14:30Z

 



PALU- Mohamad Zevary Dziaul Safiq (eza) atlet Naroso Climbing Club yang juga merupakan atlet Panjat Tebing binaan FPTI Kota Palu  meraih medali emas pada “Open Tournament Climbing Gubernur Sulteng CUP of Sulawesi – Maluku 2022”, yang diselenggarakan di Venue Wall Climbing Dispora Sulteng, Jl.Sukarno-Hatta, Talise, Mantikulore Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah.

Eza yang meraih peringkat pertama pada nomor Lead Junior (Kelompok Umur) dibawah 17 Tahun, juga diturunkan pada nomor berbeda yaitu Lead Umum Putra dan Speed Umum Putra,Sampai dengan berita ini dihimpun, Eza masih akan bertanding pada nomor lead umum putra yang ia juga melaju ke putaran final dinomor berbeda tersebut.

Mohamad Junaid Sutanto (Tanto) selaku pelatih FTPI Kota Palu merasa bangga atas pencapaian para atletnya pada gelaran lomba kali ini. Karena sehari sebelumnya dinomor Lead Umum Putri, atletnya Fatia Syifa Ramadani juga memastikan diri meraih peringkat pertama.

"Kami masih optimis dinomor Lead umum Putra atlet Kota Palu masih sangat berpeluang untuk meraih medali, memang ini sangat beralasan karena dinomor yang paling bergengsi ini FPTI Kota Palu memperoleh hasil yang sangat membanggakan dengan meloloskan tiga orang atlet putranya termasuk Eza," ucap pelatih yang akrab dipanggil dengan sapaan Tanto.

Terpisah, Ketua Umum FPTI Kota Palu, Andris juga menyambut gembira dan bangga atas pencapaian para atletnya yang bertanding pada lomba kali ini. Disamping level kejuaraan yang terbilang berkelas. Karena dihadiri oleh hampir seluruh atlet Panjat Tebing dari pulau Sulawesi, Maluku dan Irian.

 Lomba kali ini juga merupakan ajang pemanasan atau try-out bagi para atlet FPTI Kota palu yang akan dipersiapkan turun pada Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Tengah (Porprov) yang akan dilaksanakan di Kabupaten Banggai pada sekitar bulan November di Tahun 2022 ini.

Sementara, Akbar selaku Pengurus Naroso Climbing Club kepada jurnalis media ini juga merasa bahagia atas pencapaian atletnya diajang bergengsi ini. Ia juga menyampaikan apresiasinya kepada pihak SMA Negeri Model Terpadu Madani yang telah memberikan izin kepada siswanya dalam mengikuti ajang kompetisi kali ini.

“Harapan saya pihak sekolah lebih memberi ruang kepada siswa-siswa berbakat seperti mereka ini yang pada gilirannya juga mengharumkan nama sekolah di kancah nasional,” katanya, Jumat (01/07/2022).

Sebagaimana diketahui, panjat tebing merupakan cabang olahraga prioritas pembinaannya oleh pemerintah, karena saat ini rekor dunia di kategori speed, baik putra maupun putri dipegang oleh atlet asal Indonesia.

“Semoga upaya maksimal yang telah mereka lakukan membuahkan hasil sesuai harapan bersama,” tutur Akbar.  (Red)





Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SMA Madani Palu Raih Medali Emas Kejuaraan Open Tournament Gubernur Sulteng CUP of Sulawesi, Maluku dan Irian

Trending Now

Iklan