Close Ads Here
Close Ads Here

Budi H. Lolo Resmi Jabat Ketua DPD Backstagers Sulteng

Sabtu, 21 Januari 2023 | 05:50 WIB Last Updated 2023-01-20T22:50:13Z

 



PALU- Budi H. Lolo akhirnya resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Backstagers Indonesia Sulawesi Tengah.

Pelantikan Budi H. Lolo dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum Backstagers Indonesia Sofyan Nasution dengan penyerahan bendera Pataka di Ballroom Swissbell hotel, Jumat malam (21/1/2023).

Dalam sambutannya, Ketua Backstagers Sulteng berkomitmen untuk meningkatkan etos para pekerja Event Organizer (EO) di Provinsi Sulawesi Tengah.

Menjadikan profesi Event Organizer sebagai penerang di tengah kegelapan dan mmendorong pertumbuhan ekonomi di Bumi Tadulako.

"Mari kita jadikan pekerja EO ini untuk lebih profesional yang mampu menaikanlevel up kita dalam industri kreatif. Khususnya di Sulawesi Tengah," tegas Budi Hi. Lolo.

Ketua Umum Asosiasi Backtagers Indonesia Sofyan Nasution dalam jumpa pers menjelaskan bahwa Backstagers berdiri sejak delapan tahun silam. Kemudian pada tahun 2020, berubah menjadi asosiasi. Didirikan oleh beberapa orang. Memilki struktur Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga. 

Backstagers sendiri merupakan asosiasi perkumpulan para pelaku yang bergerak dibidang Even Organizer (EO) yang berbadan hukum dan memilik Nomor Induk Usaha. Dengan jumlah anggota lebih dari 300 perusahaan. Tersebar di delapan belas provinsi se-Indonesia.

"Backstagers bukan merupakan sayap dari organisasi sebuah partai politik atau Ormas. Namun kami murni organisasi perusahaan Event Organizer yang menjadi bagian dari industri kreatif di Indonesia," ungkap Sofyan Nasution.

Tujuan Backstagers hanya ingin sejajar dengan Asosiasi yang ada di Indonesia. Untuk mendorong perekonomian di daerah lebih baik lagi.

"Jangan tunggu adanya event, tapi ciptakan event itu untuk bisa meningkatkan ekonomi pariwisata di Sulteng," harapnya.



Sementara, Walikota Palu H. Hadianto Rasyid berharap agar Event Organizer (EO) yang tergabung dalam wadah Backstragers Sulteng, bisa terus meningkatkan kemampuan diri untuk mampu menghasilkan standar yang lebih tinggi.

"Mampukan diri untuk mendapatkan yang lebih dan itu agar meningkatkan standar Kota Palu kedepan," ujar Walikota Palu.

Sedangkan Kapolresta Palu Kombes Pol. Barliansyah yang turut hadir dalam pelantikan tersebut, bersedia untuk berkomitmen dengan Backstragers Sulteng dalam setiap pelaksanaan event-event yang akan digelar di Kota Palu.

Sebut Kapolres lagi, setiap ada event, dirinya akan meminta rekomendasi dari Backstragers Sulteng untuk memastikan EO yang melaksanakan event merupakan EO profesional dan memiliki legal standing.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Kadin Provinsi Sulawesi Tengah Nur Rahmatu yang juga hadir pada pelantikan tersebut sangat mengapresiasi terbentuknya Backstragers Sulteng yang berisikan anak-anak muda kreatif yang mampu meningkatkan perekonomian di Sulawesi Tengah.

Berikut nama member yang terdaftar di DPD Forum Backstagers Indonesia Sulteng yang terdiri dari 10 perusahaan event organizer yang memilik Nomor Induk Usaha (NIB).

Diantaranya Lebah Madu Indonesia, Battelboom Intertainment, Capital Media Perkasa, Roa Indo Komika, Mandalika, Sembilan Enam, Baris Waktu, Tagara Palu Indonesia, Moanelipu, Lensa DSL, Nagaya Link.** (Red).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Budi H. Lolo Resmi Jabat Ketua DPD Backstagers Sulteng

Trending Now

Iklan