Close Ads Here
Close Ads Here

Kadisbud Palu: Pembangunan Sekolah Terdampak Bencana Dimulai 2023

Rabu, 04 Januari 2023 | 18:40 WIB Last Updated 2023-01-04T11:40:33Z


 


PALU- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisbud) Kota Palu, Hardi menyatakan bahwa pembangunan sekolah terdampak bencana akan dilaksanakan pada tahun 2023.

Hal itu diungkapkanya menyusul maraknya pemberitaan media terkait minimnya perhatian Pemerintah Kota Palu terhadap dunia pendidikan.

Dirinya membenarkan masih adanya siswa Sekolah Dasar di Kota Palu dalam proses belajar mengajar tanpa menggunakan kursi. Namun Hardi menepis anggapan bahwa pihaknya terkesan "cuek" dengan kondisi tersebut.

Dikonfirmasi melalui via telepon seluler, Rabu (4/1/2023) Kadisdikbud Kota Palu membeberkan bahwa SDN 1 dan 2 Petobo dibangun oleh PUPR pasca bencana 2018 lalu, dan saat ini belum  diserahkan kepada pemerintah Kota Palu. 

Namun katanya, pekerjaan sekolah tersebut sempat stagnan. Akan tetapi saat ini kembali dilanjutkan setelah PUPR kembali melelang pelaksanaan pembangunannya. 

“Saat pembangunannya terhenti lalu, fasilitas di sekolah itu banyak yang rusak dan hilang. Sebenarya murid-murid masih belajar di Hunian sementara, tetapi karena sering hilang-hilang barang di sana itu, maka atas persetujuan bersama, agar tidak ada lagi yang kehilangan atau rusak-rusak, kami putuskan agar sekolah itu sudah digunakan dengan menggunakan fasilitas yang ada, meski belum rampung 100 persen,” sebut Hardi.

Untuk pengadaan mobiler dua sekolah tersebut lanjut Hardi, pemerintah Kota Palu telah menganggarkan di tahun 2023.

Selain itu, terdapat tiga sekolah lainnya yang terdampak likuifaksi, di Kelurahan Balaroa. Berdasarkan informasi dari pihak PUPR, tahun ini juga akan membangun tiga sekolah di daerah tersebut. 

“Ada SD dan juga SMP, januari ini akan dilelang pekerjaannya. Kalau januari dilelang, kita perkirakan sekitar Maret dimulai pembangunannya,” jelasnya.

Dalam pemberitaan sebelumnya, Wakil Ketua II DPRD Kota Palu saat melakukan kunjungan Selasa 3 Januari 2023, menemukan murid-murid SDN 1 dan 2 Petobo belajar melantai. ** (Red).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kadisbud Palu: Pembangunan Sekolah Terdampak Bencana Dimulai 2023

Trending Now

Iklan