Close Ads Here
Close Ads Here

Wali Kota Palu Apresiasi Siswa SMPN 2 Juara 1 Little Miss Internasional

Rabu, 22 Februari 2023 | 16:18 WIB Last Updated 2023-03-30T16:27:15Z

PALU- Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid menerima kunjungan siswa SMPN 2 bersama rombongan yang telah mengharumkan nama daerah, dengan menyabet juara pertama dalam ajang Little Miss Glam International di Filipina, Rabu (22/2/2023) di ruang kerjanya.

Dalam kesempatannya, Wali Kota memberikan apresiasi kepada Janitra Ayu Padmarini, yang telah menoreh prestasi dieven internasional.

"Ini merupakan satu kebanggaan memiliki anak yang bisa mengharumkan nama baik Kota Palu, dalam ajang Internasional," ungkapnya.

Menurutnya, Pemerintah Kota Palu sendiri telah memiliki bentuk perhatian besar terhadap menumbuh kembangkan minat bakat yang ada pada setiap anak melalui peran dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Sesungguhnya seluruh OPD merupakan jalan pintu masuk untuk mengembangkan, apapun bentuknya itu yang ada di kota Palu," sebut Hadianto.

Namun katanya, perlu adanya keaktifan atau proaktif dari masyarakat untuk masuk ke ruang-ruang tersebut. Sehingga diantara kedua belak pihak bisa terjalin dengan baik. Baik Pemerintah Kota Palu maupun masyarakat.

Sementara, Siswa SMP Negeri 2 Palu Janitra Ayu Padmarini ikut menyampaikan, selain meraih juara I Little Miss Glam International 2023 (gelar utama), juga meraih gelar dengan berbagai kategori. Kategori lainnya ialah Best In Runway (kategori), Best In Costume (kategori) serta Best In Evening Gown (kategori).

“Kalau advokasi saya dalam penyampaian mengangkat soal budaya di Sulawesi Tengah. Budaya Bali, Batik Kalimantan, Batik Kelor dan banyak budaya-budaya yang kami sampaikan ketika itu," jelas Janitra Ayu.

Ia berharap kepada anak-anak anak-anak seusianya, untuk terus mengasah kretifitas dan bakat. Berangkat dari pengalaman yang diraihnya, Janitra mengatakan bahwa masing-masing anak, memiliki bakat yang berbeda, namun tetap berusaha untuk mengembangkan bakat yang dimiliki demi mengejar cita-cita.**(Red).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wali Kota Palu Apresiasi Siswa SMPN 2 Juara 1 Little Miss Internasional

Trending Now

Iklan