Close Ads Here
Close Ads Here

Asisten III Pimpin Upacara Gabungan OPD Lingkup Pemprov Sulteng.

Senin, 18 Maret 2024 | 10:11 WIB Last Updated 2024-03-18T03:11:36Z


Palu- Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum dan Kepegawaian M. Sadly Lesnusa memimpin Upacara Bulanan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2024. Bertempat, di Halaman Pogombo Kantor Gubernur. Senin, (17/3/2024)

Pada kesempatan itu, Asisten III M. Sadly Lesnusa membacakan sambutan tertulis Gubernur mengatakan, bulan suci ramadhan adalah bulan penuh berkah dan ampunan, di mana pada bulan ini seluruh umat islam di dunia, diwajibkan untuk menjalankan ibadah puasa sebulan penuh.

"Saya memahami betul bahwa berpuasa dapat mempengaruhi kondisi fisik dan stamina seseorang akan tetapi, tidak sepatutnya hal ini dijadikan sebuah pembenaran bagi ASN untuk bersantai ria, bermalas-malasan dan lebih banyak beristirahat selama berpuasa di bulan ramadhan."kata Asisten III 

Selain itu, Asisten III juga menjelaskan, bulan ramadhan merupakan momentum yang tepat untuk mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan sebagai makhluk sosial, termasuk kaitannya untuk menciptakan lingkungan kerja yang kondusif, nyaman dan saling mendukung antar sesama asn di perangkat kerja masing-masing, supaya pekerjaan dapat diselesaikan dengan cepat dan tuntas.

Asisten III juga mengajak seluruh ASN menjaga semangat dan komitmennya, untuk menjalankan ibadah puasa dan tugas pekerjaannya dengan baik secara bersama-sama, dengan menanamkan niat dan keyakinan bahwa bekerja di bulan ramadhan merupakan bagian dari ibadah kepada Allah SWT. 

Ia berharap, agar ASN Provinsi Sulteng dapat menjadi pelopor dan contoh keteladanan bagi masyarakat dalam menjalani ibadah puasa dan tetap produktif dalam bekerja dengan memberikan pengabdian dan pelayanan terbaik kepada bangsa dan negara.

Lebih lanjut, M. Sadly juga menuturkan, berdasarkan hasil rapat persiapan HUT Ke-60 ditetapkan bahwa Puncak Peringatan HUT Sulawesi Tengah akan dilaksanakan pada 17 April 2023. hal ini disebabkan tanggal 13 April 2024 bertepatan dengan Libur Nasional dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 2024.

"Beberapa acara menarik siap mengisi panggung kemeriahan HUT Ke-60 Sulteng. diantaranya, Karnaval Budaya yang dilaksanakan pada 17 April 2024 dan Pameran Sulteng Expo 2024 yang pelaksanaannya di Sirkuit Panggona Eks Arena MTQ yang dimulai pada 25 sampai 28 April 2024."Beber Asisten III 

Selanjutnya, ia mengajak ASN di tiap OPD mulai menghias, memperindah dan mendekorasi lingkungan kantornya dengan visualisasi yang kreatif dan menarik bertema HUT Ke-60 Provinsi Sulawesi Tengah. Dan di tiap OPD menggelar aneka kegiatan seperti bakti sosial, pasar murah, kebersihan lingkungan, perlombaan seni dan olahraga, talkshow, seminar, pameran, dan lain sebagainya, baik di internal kantor maupun eksternal kantor.

Terkahir, Gubernur melalui Asisten III berharap, kepada seluruh jajaran perangkat daerah bersama ASN untuk turut mendukung dan menyukseskan rangkaian hut ke 60 provinsi sulawesi tengah. hal-hal yang saya sampaikan dapat segera dilaksanakan sedini mungkin, dengan cepat tanpa perlu menunggu dan menunda lagi, karena waktu persiapan yang tersisa, kurang dari sebulan.

Turut hadir : Asisten, Staf Ahli Gubernur, Kepala OPD Lingkup Pemprov. Sulteng, Eselon III dan Eselon IV, serta Staf ASN Lingkup Provinsi Sulteng.

Sumber : PPID Utama/Humas Pemprov. Sulteng, Dinas Kominfosantik. 

Narahubung : Ahyain (082251271042)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Asisten III Pimpin Upacara Gabungan OPD Lingkup Pemprov Sulteng.

Trending Now

Iklan