Close Ads Here
Close Ads Here

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Raksatama Berbagi Keceriaan Bersama Bocah DI Tapal Batas

Minggu, 03 April 2022 | 18:08 WIB Last Updated 2022-04-03T11:08:12Z

 



PAPUA- Disela-sela penugasan di perbatasan anggota Pos Ujung Karang Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks sempatkan diri bermain dengan anak-anak di Kampung Pikere, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua. Minggu (03/04/2022). 

Danpos Ujung Karang Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711Rks Lettu Inf Arnold Pareta mengatakan ada beragam cara untuk membuat atau meningkatkan kebahagiaan pada anak-anak. Salah satunya dengan mengajak bersenda gurau atau bermain dengannya. 

Dipimpin Serda Arsen beserta anggota sempatkan bermain bersama anak-anak untuk membantu anak agar sukses berkomunikasi dalam lingkungan sosial. 



"Saat itulah keakraban antar anggota Satgas dengan anak-anak terlihat. Kami meluangkan waktu untuk bermain dengan anak-anak. Karena sudah kami anggap seperti keluarga sendiri," ungkap Danpos. 

Sementara itu Serda Arsen mengatakan bahwa hubungan emosianal antara anak-anak dengan anggota Satgas, sudah sangat erat. Terlihat dari keceriaannya bermain dan bersanda gurau dengan anggota Satgas.

Salah seorarang anak kampung Ujung Karang, Christian (10) mengaku bahwa anggota Satgas sangat ramah kepada anak-anak.

”Saya senang, ternyata Pak Tentara ramah-ramah, sering mengajak kami bermain. Rasanya seperti bermain dengan teman sendiri,” terang Cristian.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Raksatama Berbagi Keceriaan Bersama Bocah DI Tapal Batas

Trending Now

Iklan