Close Ads Here
Close Ads Here

Polresta Palu Gelar Latihan Pra Ops Patuh Tinombala 2022

Jumat, 10 Juni 2022 | 07:35 WIB Last Updated 2022-06-10T00:35:56Z




PALU - Polresta Palu menggelar Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Patuh Tinombala 2022 yang dilaksanakan di Aula rupatama Mapolresta Palu, Kamis (09/6/22) secara virtual.

Kegiatan Latpra Ops Patuh Tinombala 2022, dipimpin oleh Wakapolresta Palu AKBP Andi Batara Purwacaraka ,S.I.K.,S.H. di dampingi oleh Kabagops Polresta Palu Kompol Alfian Joan Komaling ,S.H.,M.Pd diikuti oleh PJU serta Personil Polresta Palu.

Wakapolresta Palu AKBP Andi Batara mengatakan Ops Patuh Tinombala 2022 merupakan Operasi kewilayahan ini  dilaksanakan serentak oleh jajaran Polri di seluruh wilayah RI.

“Operasi dilaksanakan selama 14  hari terhitung mulai tanggal  13 Juni  s/d tanggal 26 Juni 2022, "ucap Wakapolresta.

Tujuan dilaksanakannya Ops Patuh Tinombala 2022 adalah untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta kesadaran masyarakat untuk taat protokol kesehatan Covid-19 di massa pandemi saat ini. 

Selama pelaksanaan Operasi Patuh, Andi Batara mengingatkan agar tetap menjalankan Protokol Kesehatan dan Keselamatan, baik oleh Petugas maupun terhadap masyarakat pengguna jalan agar terhindar dari penyebaran Covid-19. 

“Untuk para pengendara dihimbau untuk melengkapi surat-surat kendaraannya, menggunakan Helm SNI saat berkendara, serta menggunakan Masker,” jelasnya.



Sementara, Kabag Ops Polresta Palu Kompol Alfian Joan Komaling mengatakan, operasi ini mengedepankan fungsi lalu lintas dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas, guna mewujudkan Kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman di tengah Pandemi.

Menurutnya, seluruh personel yang terlibat harus memahami bagaimana melakukan upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Dalam pelaksanaan Operasi ini, personel yang bertugas wajib menjaga protokol kesehatan (Prokes) sehingga terciptanya Kamseltibcatlantas dan juga mencegah penyebaran Covid-19,” ucap Kabag ops. (Humas/Red)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polresta Palu Gelar Latihan Pra Ops Patuh Tinombala 2022

Trending Now

Iklan