Close Ads Here
Close Ads Here

Sakinah Aljufri: Insyaallah Jumlah Penerima Program PIP Sulteng Bertambah

Sabtu, 31 Desember 2022 | 15:33 WIB Last Updated 2022-12-31T08:33:05Z

 



PALU- Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPR) RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dapil Sulawesi Tengah Sakinah Aljufrie, S.Ag menyebut jika dirinya diberikan amanah kembali sebagai perwakilan masyarakat di Parlemen Senayan, akan mengupayakan penambahan jumlah penerima Program Indonesia Pintar (PIP) di Sulteng.

"Jika Allah memberikan amanah kembali sebagai anggota DPR RI pada Pemilu 2024, saya akan tetap berada dikomisi terkait. Insyaallah akan berjuang untuk penambahan jumlah penerima PIP bagi siswa di Sulawesi Tengah," ungkapnya usia kegiatan Reses di SMKN 2 Palu, Sabtu (31/12/2022).

Untuk Provinsi Sulawesi Tengah sendiri lanjut Sakinah Aljufri, jumlah penerima Program Indonesia Pintar yang diberikan pemerintah pusat sebanyak 25.000 siswa pertahun. Hingga saat ini, jumlah penerima PIP di Sulawesi Tengah sebanyak 5000 siswa.

"Yang menentukan executif. Kami hanya diberikan jatah PIP hanya sebanyak 25000. Sementara kebutuhan Sulteng sendiri lebih dari angka tersebut," jelasnya.

Hingga saat ini, Program Indonesia Pintar bagi siswa yang ada di Sulawesi Tengah telah tersalurkan.



Menurutnya, Program Indonesia Pintar diberikan kepada siswa sekolah negeri maupun swasta. Namun persayaratanya nama penerima program tersebut harus terdata di Dapodik.

Selain itu, penerima PIP bukan hanya diberikan kepada siswa sekolah saja, namun pemerintah juga memberikan program KIP siswa kuliah di Universitas Sulawesi Tengah. Dengan jumlah pertahun sebanyak 400 orang.

"Bagi siswa yang tidak mampu, bisa kembali mendapatkan PIP. Jangan sampai anak bangsa tidak bisa sekolah diakibatkan faktor ekonomi. Negara harus bertanggungjawab dalam mencerdaskan kehidupan bangsa," tegas Sakinah Aljufri. ** (Red)





Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sakinah Aljufri: Insyaallah Jumlah Penerima Program PIP Sulteng Bertambah

Trending Now

Iklan