Close Ads Here
Close Ads Here

Gubernur Rusdi Mastura Narasumber Kuliah Tamu Di UIN Datokarama Palu*

Selasa, 05 Desember 2023 | 05:21 WIB Last Updated 2023-12-04T22:21:13Z


Palu, Sulawesi Tengah - Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura menghadiri Acara Kuliah Tamu dan Penandatanganan MoU Di Kampus UIN Datokarama Palu. Bertempat, di Auditorium UIN Datokarama, Senin,(04/12/2023).

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) serta Perjanjian Kerjasama antara UIN Datokarama Palu dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah berfokus kerjasama, pada bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat, sebagai bagian dari implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Saat menjadi narasumber pada Kuliah Tamu, Gubernur Rusdi Mastura mengajak seluruh Mahasiswa Universitas Islam Negeri Datokarama Palu untuk lebih banyak belajar sejarah bangsa yang akan berguna sebagai guru dan inspirasi.

Menurut Rusdi Mastura, Generasi Muda harus tau sejarah bangsanya, orang nomor satu di Sulteng ini mengatakan, salah satu yang harus dipelajari ialah

 tentang Pancasila sebagai ideologi bangsa dan UUD 1945 sebagai kesepakatan final para pendiri bangsa tentang dasar bernegara.

“Pancasila dan UUD 1945 adalah perjanjian kita dan harus dijaga,” tegas Rusdy dihadapan Mahasiswa dan Civitas Akademika UIN Datokarama Palu

Sementara itu, disektor Ekonomi, Gubernur mengungkapkan, dengan diberlakukannya UU nomor 3 tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara (IKN), Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah saat ini telah menyiapkan beberapa sektor potensial untuk menjadi daerah penopang/penyanggah di Kalimantan.

Ia berharap Para Civitas Akademika Kampus dan Mahasiswa harus proaktif mengambil peran dan bersinergi dengan pemerintah daerah Untuk menghadapi IKN.

Ia juga mendorong semua pihak untuk mempersiapkan diri menghadapi era Society 5.0 yang merupakan sebuah konsep di mana kehidupan masyarakat lebih terdigitalisasi.

Sumber : PPID Pelaksana Biro Administrasi Pimpinan dan dipublis oleh PPID Utama/Humas Pemprov Sulteng, Dinas Kominfosantik.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gubernur Rusdi Mastura Narasumber Kuliah Tamu Di UIN Datokarama Palu*

Trending Now

Iklan