Close Ads Here
Close Ads Here

Sekprov Buka SILTNAS Persaudaraan Muslimah Se-Provinsi Sulteng Yang Dirangkaikan Dengan Talkshow.

Senin, 04 Maret 2024 | 05:38 WIB Last Updated 2024-03-03T22:38:31Z


Palu- Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng Novalina menghadiri sekaligus Membuka Secara resmi Silaturahmi Nasional (SILTNAS) Persaudaraan Muslimah Se-Provinsi Sulawesi Tengah Yang Dirangkaikan Dengan Talkshow Tahun 2024.

Kegiatan ini mengangkat tema "Peran Koperasi syariah terhadap peningkatan UMKM di Sulawesi Tengah” kegiatan ini berlangsung Digedung Aula Kantor BPMP Sulteng, sabtu.(2/3/24).Dan kegiatan tersebuat akan berlangsung Selama 2 hari,hingga dengan besok 3 maret 2024.

Sekprov Novalina mengatakan bahwa pembangunan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, peran UMKM sangatlah vital. UMKM tidak hanya menjadi tulang punggung ekonomi lokal, tetapi juga menjadi sumber lapangan kerja yang besar serta memainkan peran penting dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat. 

"Maka dari itu kita perlu mencari berbagai strategi untuk mendukung dan meningkatkan kinerja UMKM, salah satunya melalui koperasi syariah. Dibalik pertumbuhan ekonomi daerah yang mencapai 13,06 persen pada tahun 2023 kemarin, tidak dapat dipisahkan dari perkembangan ekonomi dan keuangan syariah yang cukup menjanjikan di sulawesi tengah".ujarnya

Ia pun berharap, melalui model koperasi ini, para pelaku UMKM dapat saling mendukung dan bekerja sama untuk meningkatkan produktivitas, akses pasar, serta akses pembiayaan. Dengan demikian, koperasi syariah memiliki potensi besar untuk menjadi penggerak utama dalam mengembangkan UMKM di Sulawesi Tengah.

"Selaras dengan misi ke-3 dalam visi “Gerak Cepat menuju Sulawesi Tengah yang Lebih Sejahtera dan Lebih Maju”, yaitu dengan “mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan ekonomi kerakyatan dan penguatan kelembagaan”.

Sementara itu, Ketua Pimpinan muslimah wilayah pusat Rusmiaty mengatakan, tujuan organisasi Muslimah ini untuk memper erat silahturahmi perempuan muslimah dan bisa berkontribusi dalam masyarakat dan negara.

"Alhamdulilah sampe saat ini organisasi perempuan muslimah sdh ada 8 wilayah di kabupaten/kota di Sulawesi Tengah dan akan selalu mengedepankan program-program yang baik untuk masyarakat, menjadi pelopor dan selalu ada digada terdepan".

Turut hadir ketua pimpinan perempuan muslimah wilayah Sulawesi Tengah, Ketua pimpinan perempuan muslimah Wilayah Kabupaten/Kota, para peserta organisasi perempuan muslimah dan stekholder terkait.

Sumber : PPID Pelaksana Biro Administrasi Pimpinan dan dipublis oleh PPID Utama/Dinas Kominfo Santik Provinsi Sulteng.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sekprov Buka SILTNAS Persaudaraan Muslimah Se-Provinsi Sulteng Yang Dirangkaikan Dengan Talkshow.

Trending Now

Iklan