Close Ads Here
Close Ads Here

Kepala BRIDA Terima Kunjungan Tim Forum Pemekaran DOB Tompotika

Selasa, 04 Juni 2024 | 09:14 WIB Last Updated 2024-06-04T02:14:55Z


Palu- Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Provinsi Sulawesi Tengah, Faridah Lamarauna, didampingi Kepala Bidang Kebijakan Pembangunan Riset Daerah, Rohani Datumusu, menerima kunjungan Tim Forum Pemekaran Tompotika bersama Kepala Desa setempat. Bertempat, di Ruang Kerja Kepala BRIDA. Senin, (3/06/2024).

Faridah Lamarauna, selaku Kepala BRIDA Prov. Sulteng mengucapkan rasa terimakasih atas dukungan yang telah diberikan selama tahapan kajian hingga dengan selesai.

Dikatakanya juga, dokumen hasil dari kajian tersebut kini telah diserahkan kepada Wakil Gubernur Sulawesi Tengah dan juga Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Provinsi Sulawesi Tengah.

"Dengan adanya hasil dokumen kajian DOB yang telah dilakukan dapat membantu pimpinan dalam memenuhi persyaratan yang ada didalam rencana pembangunan jangan menengah daerah atau RPJMD", ungkap Faridah 

Sementara, Julhardi A. Nursin, selaku Sekretaris Umum Forum Pemekaran Daerah persiapan Kabupaten Tompotika mengucapkan rasa terima kasih kepada BRIDA Provinsi Sulawesi Tengah atas kajian pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Kab. Tompotika.

Julhardi juga mengungkapkan, daerah persiapan Kabupaten Tompotika adalah sebuah harapan masyarakat yang berdomisili diwilayah Kabupaten Banggai tersebut. Hal ini terlihat dari seluruh mayarakat yang merindukan DOB dalam rangka pendekatan akses pelayanan pemerintahan. 

"Dengan adanya progres pemekaran daerah Tompotika melalui kajian yang digawangi oleh BRIDA Provinsi Sulawesi Tengah, masyarakat sangat bangga dan berbahagia dengan keluarnya kajian akademik yang telah dilakukan tersebut", kata Juhardi

Selain itu kata Julhardi, pada saat ini Daerah Tompotika memiliki tujuh kecamatan, yaitu Kecamatan Masama, Kecamatan Lamala, Kecamatan Mantoh, Kecamatan Balantak, Kecamatan Balantak Utara, Kecamatan Balantak Selatan, dan Kecamatan Bualemo serta memiliki kurang lebih delapan puluh enam desa.

Julhardi mengharapkan kepada stakeholder yang ada di Sulawesi Tengah untuk bahu membahu guna mewujudkan sebuah pemekaran daerah yang ada di Sulawesi Tengah.

"Karena kunci dari sebuah kemaslahatan dan kesejahteraan diwilayah kita salah satunya adalah pemekaran" tambahnya 

Sumber : PPID BRIDA Prov. Sulteng.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kepala BRIDA Terima Kunjungan Tim Forum Pemekaran DOB Tompotika

Trending Now

Iklan