Close Ads Here
Close Ads Here

Menko PMK dan Dirjen Perumahan Serahkan Kunci Huntap kepada Penyintas di Sulawesi Tengah

Redaksi
Jumat, 14 Juni 2024 | 18:06 WIB Last Updated 2024-06-14T11:12:46Z

parlemennews.com, Palu - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy di dampingi Dirjen Perumahan Kementerian PUPR Irwan Suprijanto menyerahkan kunci secara simbolis hunian tetap (Huntap) kepada penyintas Kota Palu, Sigi dan Donggala. yang berlangsung di Huntap II Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikolore, Kota Palu Jumat (14/6).

Menurut Direktur Jenderal Perumahan Kementrian PUPR, Iwan Suprijanto Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui ditjen perumahan membangun 5.598 unit 
yang terbangun tahap 1 dan tahap 2 sampai dengan tanggal 12 Juni 2024 sebanyak 5.216 unit selesai dibangun, dimana sebanyak 4.264 siap huni dan 4.211 unit dan sudah serah terima kunci dan 3.524 unit sudah dihuni oleh WTB.
Dikatakannya, dari target pembangunan hunian tetap oleh Kementrian PUPR sebanyak 382 unit masih dalam tahap proses pembangunan. Selain proses pemanfaatan Huntap melalui penghunian, kami juga harapkan paket pekerjaan pembangunan huntap yang telah selesai agar dapat segera di proses serah terima asetnya," ungkapnya.

"Kami harapkan juga pemerintah daerah dapat membantu percepatan proses penghunian seperti penerbitan SK penghunian," ujarnya. 

Turut hadir pada kegiatan itu, Deputi II PMK, Kasatgas Kementerian PUPR Ary Setiadi, Satker BP2P Sulawesi II, Asisten bidang pemerintahan dan kesra Fahrudin Yambas, Wakil Walikota Palu Reny A.Lamadjido, Komisaris Utama PT Adhi Karya, Perwakilan Kanwil Pertanahan Sulteng dan Kantor Pertanahan Kota Palu, Perwakilan kementerian dan lembaga serta para kepala OPD Kota Palu, Sigi dan Donggala. iswadin 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menko PMK dan Dirjen Perumahan Serahkan Kunci Huntap kepada Penyintas di Sulawesi Tengah

Trending Now

Iklan