Close Ads Here
Close Ads Here

Polisi Bakal Sediakan Arena Bagi Pembalap Liar Kota Palu

Minggu, 10 April 2022 | 10:30 WIB Last Updated 2022-04-10T03:30:57Z

 



PALU - Jika tidak ada aral yang melintang, Polresta Palu rencanya akan memfasilitasi para pelaku balap liar yang ada di Kota Palu.

Diantaranya dengan menyediakan lokasi khusus untuk dijadikan arena balap liar yang menjadi salah satu polemik hingga saat ini.

Kabagops Kompol Alfian Joan Komaling,S.H.,M.Pd, Sabtu (9/4/2022) di Mapolres mengatakan bahwa masih banyaknya aksi balap liar hingga saat ini, membuat resah masyarakat pengguna jalan.

 "Anak-anak muda yang suka aneh-aneh, jalan raya dipakai balapan sehingga mengganggu orang lain. Membahayakan keselamatan dirinya dan orang lain," ungkapnya 

Olehnya, Kabagops berencana akan mencari trek khusus dan mengadakan ajang balapan resmi bagi para pelaku balap liar yang kerap beraksi di jalan raya.

Alfian juga bakal membina para pelaku balap liar agar tidak lagi meresahkan masyarakat dan para pengguna di jalan raya.

"Anda balapan kita amankan. Dengan ketentuan tidak ada lagi balap liar, tidak ada lagi masyarakat yang melapor dan resah terhadap balap liar. Saya tunggu yang suka balap liar dikantor," pungkasnya.

Karena manurutnya, banyak laporan dari masyarakat maraknya aksi balap liar. Warga meminta aparat kepolisian untuk menindak maupun melakukan pembinaan terhadap para pelaku.

"Saya sudah dapat banyak masukan dari masyarakat, 'Pak Kabagops tolong ini balap liar malam hari ditindak kalau bisa dibina. Jadi pelaku balap liar itu akan saya fasilitasi bukan dimusuhi atau ditangkap," terangnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polisi Bakal Sediakan Arena Bagi Pembalap Liar Kota Palu

Trending Now

Iklan