Close Ads Here
Close Ads Here

Jelang Purnabakti, Anggota Polresta Palu Naik Pangkat

Senin, 09 Mei 2022 | 19:04 WIB Last Updated 2022-05-09T12:04:16Z

 



PALU - Menjelang masa pensiun atau purnabhakti, salah seorang personil Polresta Palu menerima kenaikan pangkat pengabdian dari Negara.

Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian Polri dari AKP ke Kompol Periode 1 Mei 2022, dipimpin langsung Kapolresta Palu, Kombes Pol Barliansyah. S.I.K.MH. Bertempat di Aula Rupatama  Polresta Palu. Jalan Samratulangi No. 78 Palu , Senin (9/5/ 2022)

Pejabat Polresta Palu yang melaksanakan Korps Raport dari AKP ke  Kompol, atas nama Budiono. Jabatan Kanit Lantas Polsek Palu Selatan dengan Keputusan Kapolri Nomor: KEP/1944/XII/2022 tanggal 23 Desember 2021 tentang Kenaikan Pangkat Pengabdian dari AKP ke Kompol.

Dalam arahannya Kapolresta Palu mengtakan bahwa Upacara Korps Raport kenaikan pangkat ini dilaksanakan dengan sederhana namun tidak mengurangi makna dari upacara kenaikan pangkat tersebut, dikarenakan saat ini kita masih melaksanakan Operasi Kepolisian Ketupat Tinombala 2022.

"Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita bahwa salah satu Personil Polresta Palu mendapat kenaikan pangkat penghargaan satu tingkat lebih tinggi dari AKP menjadi  Kompol. Yaitu Kanit Lantas Polsek Palu selatan yang memasuki masa pensiun di Bulan Agustus 2022,” ungkap Kapolresta Palu.

Kenaikan pangkat Pengabdian sebut Barliansyah, merupakan kenaikan pangkat efektif yang diberikan oleh Negara kepada Anggota Polri yang akan menjelang pensiun. Minimal 3 bulan atau maksimal 1 bulan menjelang purna tugas dari Kepolisian.



"Sebagai Pribadi dan mewakili Institusi khususnya Polresta Palu saya mengucapkan selamat kepada Kompol Budiono serta berharap para Personil Polresta Palu mengambil contoh pembelajaran untuk melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin,” jelasnya.

Ia juga menekankan kepada seluruh Personil dalam melakukan pengamanan di Pos - Pos Pam yang sudah disiapkan. Pengaturan arus lalulintas, tempat wisata dan tempat - tempat lain yang memiliki potensi gangguan kamtibmas. Sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik serta menjamin situasi kamtibmas yang kondusif.

"Akhir kata saya mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H bagi Personel yang merayakan, mohon maaf lahir dan bathin,” tutupnya. (Red).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Purnabakti, Anggota Polresta Palu Naik Pangkat

Trending Now

Iklan