Close Ads Here
Close Ads Here

Anleg DPRD Palu Pertanyakan Progres Pembangunan Mal Tatura

Rabu, 01 Februari 2023 | 08:12 WIB Last Updated 2023-02-01T01:12:50Z




PALU- Progres pembangunan Mall Tatura Palu hingga saat ini belum menemui titik terang. Salah satu ikon Kota Palu tersebut sangat dinantikan oleh masyarakat.

Menyikapi hal itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu, Muslimun mempertanyakan progress pembangunan kembali New Mall Tatura Palu yang sebelumnya terhenti.

Menurut Kimung sapaan akrabnya, terhentinya pembangunan tersebut merusak estetika kota. Sebab lokasi mall tatura yang tepat berada di tengah pusat kota.

“Bangunan itu sangat mubazir. Tapi tidak ada kejelasan sampai sekarang kapan mau dilanjutkan lagi pembangunannya. Sementara proses klaim asurasi sudah selesai dilakukan.” Kata Muslimun, Selasa (30/01/2023).

Poiltisi Partai Nasdem tersebut menyayangkan ketidak terbukaan pemerintah kota selaku pemegang utama saham atas penyebab terhentinya pembangunan mall tersebut. Sebab, proses klaim asurasi bangunan yang rusak pasca bencana telah selesai dilakukan.

Jika pemerintah menemukan adanya indikasi dugaan korupsi dalam proses pembangunan Mall Tatura lanjut Kimung, seharunya diserahkan ke aparat penegak hukum. Bukan justru menghentikan proses pembangunan mall.

"Kami sudah pernah menggelar rapat dengar pendapat bersama PT. CNE dan Inspektorat. Namun hasil dari audit yang dilakukan juga tidak disampaikan. Jika memang ada dugaan korupsi, maka serahkan masalahnya ke penegak hukum, bukan justru menghentikan pembangunannya," akunya.

Kimun juga menilai jika pembangunan kembali mall tatura ini syarat akan kepentingan. Sebab, banyak masalah yang ditutupi dan justru tidak disampaikan ke pihak legislatif. 

“Kita ini mitra sejajar, kalau memang ada masalah disampaikan, jangan disimpan sendiri. Banyak hal janggal yang seperti ditutupi dalam pembangunan mall ini,”tandasnya.** (Red).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Anleg DPRD Palu Pertanyakan Progres Pembangunan Mal Tatura

Trending Now

Iklan