Close Ads Here
Close Ads Here

Buka Pelatihan Teknis Petani Sawit, Ini Harapan Bupati Morowali Utara

Redaksi
Senin, 27 Mei 2024 | 18:53 WIB Last Updated 2024-05-27T11:54:31Z


Parlemennews.com, Palu -
Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) dan Direktorat Jenderal Perkebunan, menggelar pelatihan terhadap 84 orang petani kelapa sawit asal Kabupaten Morowali Utara.

Pelatihan yang berlangsung pada 27-31 Mei 2024 itu digelar di Ballroom Swiss Belhotel Kota Palu.

Bupati Morowali Utara Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS saat membuka kegiatan itu menyampaikan apresiasinya terhadap pihak panitia dan instansi terkait.  atas terselenggaranya kegiatan pelatihan yang melibatkan masyarakat petani dari Kabupaten Morowali Utara.

Bupati  juga menitipkan harapan besar kepada para peserta pelatihan agar dapat mempu menyerap setiap materi yang diberikan.

“Besar harapan saya kepada para peserta pelatihan ini untuk dapat menyerap setiap materi yang di berikan serta bersunguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan ini, sehingga ilmu pengetahuan yang di dapatkan dapat di terapakan nantinya,” harapnya.

Sementara itu, Dr Ir Hariyadi, MS, perwakilan Institut Pertanian Bogor (IPB) mengharapkan agar para peserta dapat menambah pengetahuan baru dalam budidaya sawit.

"Dengan terlaksananya kegiatan pelatihan ini dapat menambah pengetahuan dan keterampilan para petani sawit untuk peningkatan produksi dan pemeliharaan sawit yang optimal serta dapat bersaing di pasar global,"harapnya.

Diketahui, kgiatan ini merupakan Program kolaborasi Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) dan Direktorat Jenderal Perkebunan dan IPB Training.

Adapun tujuan dari pelatihan ini adalah : 

1. Meningkatkan pengetahuan dan keterampilan tentang persiapan benih/bahan tanam, lahan, dan tanam, serta penanaman

2. Meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pemeliharaan tanaman; dan

3. Meningkatkan pengetahuan dan keterampilan tentang pengendalian Organisme Pengganggu Tanaman (OPT).

Kegiatan ini juga di hadir oleh Direktur Perlindungan Perkebunan, Direktorat Jenderal Perkebunan Ir Hendratmojo Bagus Hudoro, M. Sc (tbc), Kepala Pusat Pelatihan Pertanian BPPSDMP Kementerian Pertanian, Dr Muhammad Amin, S.PI, M.SI (tbc), Kepala Dinas Pertanian Dan Pangan Kab. Morowali Jasrion Ampugo.SP, Kepala Bidang Produksi dan Perlindungan Tanaman Perkebunan, Dr.Ir. Simpra Tajang, M.Si. 

Rizal.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Buka Pelatihan Teknis Petani Sawit, Ini Harapan Bupati Morowali Utara

Trending Now

Iklan