Close Ads Here
Close Ads Here

Wujudkan Pilkada Berintegritas dan Demokratis , KPU Sulteng Gelar Dialog Publik

Redaksi
Senin, 27 Mei 2024 | 19:11 WIB Last Updated 2024-05-27T12:16:06Z

parlemennews.com,Palu- Jelang Pelaksanaan kontestasi Politik tahun 2024 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulteng menggelar dialog publik dengan mengusung tema "Mewujudkan Pilkada Berintegritas dan Demokratis di Sulteng pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2024", bertempat di Best Western Plus Covoa Palu, Senin (27/5-2024).

Ketua KPU Provinsi Sulteng Dr. Risvirenol, SS, M.Pd,  menilai kegiatan ini sangalah penting untuk memberikan edukasi kepada pemilih di Sulteng.

“Sebelum melakukan peluncuran tahapan pemilu, saya ingin mengajak kepada masyarakat Sulteng, pentingnya pendidikan pemilih, supaya kedepanya kita dapat menconter berita-berita hoax,” uangkapnya.

Risvirenol juga menambahkan untuk mewujudkan pemilihan yang berintegritas perlu untuk melakukan dialog Publik.


"Kita ingin memberitahukan, untuk mewujudkan Pemilihan yang berintegritas itu, perlu yang namanya pendidikan pemilih, ini bukan hanya sekedar datang bersosialisasi tapi ini menjadi ajang mayarakat untuk berdiskusi dan bertanya apa itu kepemiluan dan demokrasi,"pungkasnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Betty Epsilon Idroos, yang dikenal sebagai satu-satunya perempuan yang berhasil lolos uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) yang digelar oleh Komisi II untuk periode 2022-2027. 

Kehadiran Idroos memberikan dukungan moril yang signifikan bagi penyelenggaraan pemilu yang berintegritas di Sulawesi Tengah.

Selain itu, kegiatan ini turut dihadiri oleh perwakilan kepala daerah se-Provinsi Sulawesi Tengah, perwakilan Rektor Universitas Se-Sulteng, perwakilan Komando Distrik Militer (Kodim), serta beberapa perwakilan partai politik.
rizal
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wujudkan Pilkada Berintegritas dan Demokratis , KPU Sulteng Gelar Dialog Publik

Trending Now

Iklan